Header Ads

Elo : Diknas Harus Lebih Perhatikan Pendidikan di Kepulauan

Anggota DPRD Sulut Edwin Lontoh
Jurnal, Manado-Beredar kabar bahwa ada 30 sekolah di Nusa Utara tidak memiliki kepala sekolah. Menanggapi hal tersebut Edwim Lontoh, legislator dapil Nusa Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara(Sulut) mengatakan bahwa dinas pendidikan Provinsi Sulut harus lebih memperhatikan pendidikan yang ada di daerah kepulauan dan pelosok,

"Jika benar ada 30 sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah, tentunya kadis pendidikan harus berkoordinasi lagi dengan dinas pendidikan yang ada di daerah kabupaten, dan harus diseriusi" tegas Lontoh saat diwawancarai usai paripurna buka tutup sidang pertama tahun 2016, Kamis (14/01/2016).
Menurut Lontoh, saat  ini wilayah Nusa Utara masih sangat membutuhkan tambahan tenaga kerja guru,

"Sangihe masih membutuhkan tenaga guru, pemerintah Sulut dan pemerintah daerah setempat harus mencari jalan keluar dari masalah tersebut," jelas politisi Demokrat ini.

Sebelumnya Meiva Lintang, legislator yang juga dari dapil Nustar dalam penyampaian hasil reses pada paripurna siang hari tadi, meminta perhatian khusus oleh pemerintah Sulut terhadap mutu pendidikan yang ada di wilayah kepulauan.(bin)


No comments

Powered by Blogger.