Header Ads

HUT Tomohon Diresmikan Walikota

Pj. Walikota Sanny Parengkuan bersama jajaran saat melepasa balon
Jurnal Tomohon - Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-13 Kota Tomohon tahun 2016 resmi dibuka oleh Pj Walikota Tomohon Drs Sanny Parengkuan MAP, jumat (15/01/2016). Pembukaan ditandai dengan digelarnya jalan sehat bersama jajaran Pemkot Tomohon yang disponsori Bank SulutGo. Kegiatan ini melibatkan para PNS jajaran Pemkot, unsur Muspida, BUMD, jajaran guru dari semua tingkatan serta para perwakilan murid SD,SMP,SMU se Kota Tomohon. Jalan sehat mengambil start dari kompleks pusat Kota Tomohon dan finish di halaman kantor Walikota, dilanjutkan dengan penanaman pohon di kompleks kantor Walikota,  senam Zumba bersama, olahraga, lomba bakiak serta sepak bola eksebisi antar SKPD, selain itu kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang disponsori oleh Dinas kesehatan dan sosial Kota Tomohon.
Pj Walikota saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, selaku pemerintah dan masyarakat sepatutnya bersyukur oleh karena dalam segala hal berbagai pergumulan dan perjuangan pemerintah dan masyarakat  Kota Tomohon telah terlewati, sehingga pada tahun ini  ketika memperingati HUT Kota ke-13,  Kota Tomohon tetap eksis.
“Dengan berbagai keberhasilan-keberhasilan dan kesuksesan yang telah diraih, oleh pemerintah dan masyarakat sejak dahulu harus lebih ditingkatkan, walaupun dari kemajuan-kemajuan yang ada masih banyak lagi hal-hal yang perlu dibenahi, sebab proses pembangunan itu adalah berproses dalam arti berjalan terus, tidak akan berhenti pada satu titik,” ujar Parengkuan.
“Selain itu patut kita syukuri bersama bahwa ditengah kemajuan dan permasalahan yang ada Kota Tomohon sampai saat ini tetap aman damai dan tertib, sehingga masyarakatnya tetap ceria. Apa pun juga yang kita hasilkan kalau tidak kita nikmati bersama pasti itu sia-sia adanya, Dengan adanya semangat dalam membangun dipastikan dalam waktu mendatang pemerintah dan masyarakat akan tetap meraih berbagai keberhasilan, oleh sebab itu melalui ulang tahun ke-13 Kota Tomohon, saya mengajak segenap lapisan masyarakat marilah kita bergandengan tangan bersama pemerintah menyongsong Kota Tomohon yang lebih baik lagi, marilah kita tetap satu barisan kebersamaan, saling bergandengan tangan, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik,” tutup Parengkuan.
Dalam kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kasubagbin Kejari Tomohon Anita Kulla SH, Kacab Bank SulutGo Tomohon Mareike Togas SE. (rky)

No comments

Powered by Blogger.