Header Ads

Kandoli Ingatkan Tuntutan Ganti Rugi Anggaran 2015

Jurnal,Ratahan - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah  pada rapat koordinasi segera menyelesaikan permasalahan Tuntutan Ganti Rugi  dan pelaporan keuangan tahun anggaran 2015.
"Saya mintakan para SKPD yang belum menuntaskan TGR dan penyelesaian laporan keuangan agar dapat dengan segera diselesaikan," kata Ronald saat memimpin rapat koordinasi di Ratahan, Senin (18/01/2016).

Dirinya menuturkan, untuk laporan keuangan sudah wajib diselesaikan dan dimasukkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah dan Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Laporan keuangan sudah harus selesai dan dilaporkan pada hari ini (Senin 18/1), dan saya akan cek jika sudah ada yang memasukkan, karena akan dievaluasi," tegasnya.

Lanjut Ronald, untuk penyelesaian TGR dirinya juga memerintahkan kepada SKPD menyelesaikan dalam waktu dengan karena akan ditindaklanjuti melalui surat peringatan."Apalagi ini sudah ada surat peringatan yang akan diserahkan kepada para pejabat atau pegawai serta pihak ketiga yang kena TGR hari ini untuk segera melakukan penyelesaian," tegasnya.

Sementara itu selain penuntasan masalah TGR dan penyelesaian laporan keuangan, Ronald juga memintakan untuk pengelolaan keuangan di tahun 2016 dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku."Karena ini pengelolaan anggarannya sudah mulai berjalan, maka saya mintakan pemanfaatannya oleh SKPD dilakukan secara benar sesuai peraturan dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Dirinya pun mengharapkan semua yang dimintakan ke SKPD agar diselesaikan sesuai jadwal, karena akan dilaporkan ke Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap."Saya minta ini diseriusi dan segera ditindaklanjuti, karena laporan-laporan yang disampaikan ini akan dilaporkan ke Bupati," tandasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.