Header Ads

Keintjem Ingatkan ROR Jangan Diintervensi oleh Parpol

Jurnal,Manado- Sebagai Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR), harus netral. Jangan sampai terjebak oleh kepentingan partai politik apalagi diintervensi oleh parpol. “Puluhan tahun Pak ROR sebagai abdi negara, memulai karir dari nol, hingga saat ini dipercayakan sebagai Penjabat Walikota Manado, ini sebuah prestasi membanggakan, yang tidak semua birokrat bisa mencapainya,” ujar Adrianus Keintjem, akademisi di salah satu perguruan tinggi di Sulut, Jumat (08/01/2016) sore.“Karena itu, Pak ROR diharapkan jangan terjebak dengan permainan elit partai politik, apalagi sampai ada yang mengintervensinya sebagai Penjabat Walikota Manado,” tambah Keintjem mengingatkan.


Selain sebagai birokrat handal yang mumpuni, jiwa pelayan Tuhan yang melekat selama ini kepada mantan Calon Bupati Minahasa ini, tak bisa diragukan lagi.

Bahkan berbagai jabatan gerejawi pun sempat dan masih diembannya sampai saat ini. Dimana diketahui, ROR berapa kali menjabat sebagai Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM jemaat Bukit Moria Rike, hingga akhirnya saat ini dipercaya sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode Am Gereja-Gereja Suluttenggo.

“Sebagai pelayan Tuhan, Pak ROR juga tahu bagaimana mestinya menjadikan jabatan Penjabat Walikota Manado ini sebagai pelayan masyarakat, bukan sebagai pelayan elit partai politik,” saran Benny Mamahit, salah satu anggota P/KB GMIM Rayon Manado. “Dan kami sebagai warga bangga seandainya Pak ROR lebih mementingkan kepentingan publik, kepentingan masyarakat, daripada kepentingan kelompok tertentu,” sambung Sherly Karundeng, warga Malalayang.(tim)

No comments

Powered by Blogger.