Header Ads

Ketersediaan Pupuk Langka. Petani Terancam Gagal Panen.

Jurnal,Ratahan - Upaya pemerintah Untuk mengsejahterakan rakyat bakal terkendala. Pasalnya, bantuan untuk Kelompok Tani (Poktan) berupa benih jagung dan pupuk bakal mubasir.

Buang Wagania warga Tombatu Timur mengungkapkan bahwa saat ini poktan sudah menanam benih janggung, namun hingga kini pupuk jenis ponska belum di realisasi pihak terkait.
"Saat ini sudah waktunya untuk memberikan pupuk ponska, namun dari informasi yang kami ketahui pupuk tersebut belum direalisasi,"katanya.

Dirinya mengaku bahwa untuk pupuk jenis Urea sudah diterimanya, tapi untuk mendapatkan hasil yang baik harus diberikan pupuk ponska."Kalau tidak diberikan ponska maka hasil produksi nanti tidak akan baik bahkan bisa terancam gagal panen,"pungkas Buang.

Sementara itu Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui kepala bidang Tanaman Pangan Meiske Paendong ketika di konfirmasi mengatakan, memang ketersediaan pupuk untuk daerah ini sangat terbatas.
"keterbatasan itulah yang membuat kami menjadi binggung, namun ini terus kami upayakan agar segera direalisasi tahun ini,"ujarnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.