Header Ads

MA Memutuskan. KPU Siapkan Pelaksanaan Pilwako



Komisioner KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Zulkifli Golonggom

Jurnal,Manado – Imba – Boby resmi dicoret dari pencalonan Walikota dan Wakil Walikota setelah Juru Bicara memastikan Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan putusan atas kasasi yang diajukan KPU. Dengan demikian KPU dapat melaksanakan  persiapan pilwako yan tertunda.
Seperti dikatakan Komisioner KPU Sulut Ardiles Mewoh beberapa waktu lalu bahwa KPU akan mempersiapkan segala kebutuhan pilwako atas perintah KPU RI. Pernyataan itu didukung dari Zulkifli Golonggom komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Sulut.
"Prinsipnya setelah keluar putusan resmi MA, KPU Manado dan KPU Prov akan segera persiapkan logistik dan koordinasi anggaran pilkada susulan untuk Manado" jelas Golonggom kepada JurnalManado.com.
Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono juga sangat berharap pelaksanaan Pemilihan Walikota Kota Manado segera dilaksanakan.
“Sebagai Pj Gubernur saya berharap pilwako segera dilaksanakan, agar pesta demokrasi di manado dapat terwujud,”katanya, saat diwawancarai wartawan, usai melantik penjabat walikota kota tomohon.(man/bin)


No comments

Powered by Blogger.