Iklan

January 11, 2016, 08:01 WIB
Last Updated 2016-01-11T16:01:55Z
Tomohon

Parengkuan Pimpin Rakorev

Jurnal,Tomohon - Guna mengsinergikan pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, Penjabat Walikota Tomohon Sany Parengkuan memimpin rapat Koordinasi dan evaluasi perdana di Jajaran pemerintah Kota Tomohon
yang diawali dengan perkenalan dengan para pejabat mulai dari Pejabat eselon II sampai pejabat eselon IV yakni para lurah se- Tomohon yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon.
Pada kesempatan tersebut Penjabat Walikota yang didampingi sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP bersama Para Asisten dan Inspektur Kota Tomohon. Beliau mengecek secara umum capaian dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah dan langsung disampaikan oleh kepala dinas, badan dan camat yang menjelaskan gambaran umum seputar kegiatan dari masing-masing SKPD.
Tak tangung-tanggung Parengkuan menunjuk SKPD untuk menjelaskan capaian dan gambaran umum SKPD tersebut yang diawali dengan meminta pemaparan umum dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah dimana beliau menanyakan seputar E-PUPNS dan LHKPN, yang dijawab dengan jelas dan secara mendetail oleh Masna Pioh S Sos.
Selanjutnya beliau menanyakan realisasi proyek kepada Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Royke Tangkawarouw ST  MSi yang menjawab sudah mencapai 90 persen. Untuk realisasi proyek-proyek di Dinas
Pekerjaan Umum di Jawab oleh Kadis PU Ir Joice Taroreh MSi yang menjawab lugas yang selaras dengan yang disampaikan Kabag Pembangunan dan hal lainnya menyangkuk proyek-proyek pada tahun 2016 ini.
Begitujuga dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menggambarkan kunjungunan wisatawan di Kota Tomohon serta Dinas Pertanian dan Peternakan yang menjelaskan tentang kondisi pertanian, serta mewakili
kecamatan oleh Camat Tomohon Utara yang menjelaskan seputar keamanan ketertiban pasca pemilihan kepala daerah dimana Aneke Tuegeh SE menjelaskan kondisi saat ini aman dan terkendali.
Dalam rakorev ini juga mengemuka juga tentang pengresmian gedung kantor Walikota Tomohon yang saat ini di telah tempati, karena menurut Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP belum ada
prasasti peresmian. Begitu juga dengan pemabahasan tentang Pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun Kota Tomohon ke-XIII Tahun 2016 yang nantinya dilaksanakan dengan gebrakan yang meriah. (rky)