Header Ads

Pemkab Mitra Serahkan Bantuan Beras Kepada Korban Gunung Soputan



Jurnal,Ratahan - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Tenggara(Mitra) terus berupaya untuk membantu para korban yang terkena langsung dampak dari Erupsi Gunung Soputan.

Jumat (08/01/20160, melalui Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra langsung turun kelokasi untuk menyerahkan bantuan berupa beras.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Mitra Motktar Wantasen mengatakan bahwa bantuan beras sebanyak 5,3 Ton tersebut akan dibagikan bagi keluarga-keluarga yang terkena langsung dampak erupsi gunung soputan."Jadi kami telah serahkan di kecamatan siliaan raya sebanyak 3,3 ton untuk 305 kepala keluarga serta di desa kalatin sebanyak 2 ton untuk 105 kepala keluarga,"jelasnya.

Wantasen didampingi sekretaris Agustina Tangian menambahkan agar warga masyarakat yang beraktifitas di kaki gunung soputan untuk saat ini belum diperbolehkan."Jadi kami juga telah menghimbau kepada semua warga yang berkebun di areal kaki gunung soputan, diharapkan untuk sementara tidak boleh melakukan aktifitas. Hal tersebut menginggat akan terjadinya erupsi susulan,"harapnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.