Header Ads

Pemkab Mitra Target 30ribu Ton Padi

Jurnal,Ratahan - setelah pada tahun 2015 lalu Produksi Padi kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melampaui target yang ditetapkan atau surplus.

Dari hasil tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra melalui Dinas Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) menargetkan produksi padi dalam bentuk gabah kering menyentuh angka 30 ribu ton.

Kepala Distanak Mitra Ir Elly Sangian kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan bahwa hasil yang memuaskan pada tahun sebelumnya menjadi acuan.
“2015 hasil panen para petani melebih target yakni 27 ribu ton. Tahun ini kita optipmis target 30 ribu ton padi bisa mencapai,” katanya.

Dalam upaya untuk mencapai target tersebut terus dilakukan instansi terkait, dengan memberikan berbagai bantuan baik benih, pupuk, obat-obatan serta sarana prasaran pertanian.“Upaya untuk pencapaian hasil tersebut, kami melakukan Perbaikan infrastruktur berupa jariangan irigasi serta jalan usaha tani juga terus kita lakukan setiap tahunnya,”jelas Sangian

Ditambahkan Sangian Untuk target tanaman pangan lainnya seperti jagung dan kedelai saat ini masih dalam pendataan."Jagung dan kedelai belum bisa dipastikan pencapaiannya, karena saat ini masih menunggu data real hasil panen tahun 2015, sehingga dari data tersebut baru kita pastikan berapa target tahun ini,” tutupnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.