Header Ads

Pemkot Tomohon Laksanakan Rakorev Perdana


Jurnal,Manado - Mengawali tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Tahun 2016 yang merupakan tahun Kerja, Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) dalam rangka Koordinasi Program dan kegiatan Tahun Anggaran 2016 yang nantinya bergulir seiring berprosesnya pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diperuntukkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan dan program kegiatan lainnya.
Rakorev perdana di tahun 2016 ini di pimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP didampingi para Asisten dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan & Barang Milik Daerah, Sekretaris Daerah Kota Tomohon (Sekdakot) mengharapkan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk selalu mengkoordinasikan secara berjenjang akan pelaksanaan program kegiatan yang telah tertata dalam APBD 2016 agar dapat terlaksana dengan baik.
Beliau juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah untuk fokus dalam pelaksanaan tugas untuk pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. “Mengacu dari hasil evaluasi capaian program yang telah dilaksanakan sebelumnya, apabila ada kekurangan tentu itu yang dibenahi, capaian-capaian yang sudah baik terus pelihara dan ditingkatkan untuk hasil yang optimal,” tukasnya.
“Memang untuk Tahun 2015 lalu banyak prestasi yang berhasil di raih dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan, Penghargaan Kota Sehat (Swasti Saba Wiwerda), Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Penghargaan Kota Peduli HAM dan sukses melaksanakan Pesta Demokrasi, semunya ini tak lepas dari dukungan kita semua bersama masyarakat,” tandasnya.
“Menjadi catatan bagi Pemerintah maupun masyarakat Tomohon bahwa Penghargaan Adipura tidak berhasil kita raih oleh karena kriteria penilaian yang telah dinaikkan poin yang harus di capai. Oleh karena itu tahun ini kita akan berupaya meraih Piala Adipura dengan menggerakkan seluruh potensi yang ada dan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk memilah, mengelola sampah sekaligus menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar kita guna mendukung kreativitas dan kerja kita,” tutupnya. (rky)

No comments

Powered by Blogger.