Header Ads

RKT Dewan Didominasi Agenda "Terbang" ke Luar Daerah


Jurnal, Manado-Doyan jalan-jalan mungkin itu yang pantas disematkan pada sebagian wakil rakyat yang ada di DPRD Sulut. Pasalnya awal tahun baru yang memasuki hari ke 6, gedung cengkih nampak sepi dan minim kehadiran legislator.
Menariknya, beberapa legislator yang hadir, hanya membahas penyusunan agenda kerja atau disebut Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan mendominasi agenda kunjungan kerja ke luar daerah.
Salah satu pimpinan Komisi, siang tadi memerintahkan anggota Komisinya untuk menyusun RKT disesuaikan dengan budget perjalanan dinas luar daerah.
"Nanti susun aja RKT komisi tapi harus diketahui dulu, budget perjalanan dinas luar daerah. Coba tanya ke sekretariat,"kata salah seorang pimpinan komisi.
"Belum tahu berapa budget, nanti saya susun tapi harus lihat kalender dulu untuk disesuaikan tugas komisi,"sambung salah satu legislator Sulut.
Terpisah,Taufik Tumbelaka pengamat politik dan pemerintahan yang dimintai tanggapan mengaku heran rencana kerja komisi harus sesuai budget perjalanan dinas. "Inikan aneh, memangnya tugas anggota DPRD yang paling penting perjalanan dinas luar daerah? Biarlah masyarakat yang akan nilai. Memang soal terbang bagi anggota dewan bukan lagi hanya hobby, tapi sudah Kecanduan dan itu penyakit yang sulit disembuhkan. saya heran, padahal perjalanan dinas luar daerah sudah diperketat masalah anggaran, tapi kenapa mereka sangat senang sekali kalau perjalanan dinas luar daerah,"kata Tumbelaka.(bin)

No comments

Powered by Blogger.