Header Ads

Seleksi Sekda di Mitra Belum Jelas

“Saat ini prosesnya sudah hampir sampai pada seleksi calon Sekda. Sekarang tinggal menunggu dari pihak panitia seleksi Provinsi Sulawesi Utara untuk kelangsungan tahapan itu,”


Jurnal,Ratahan – Meskipun pendaftaran bakal calon (balon) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Tenggara (Mitra) telah bergulir pada tahun 2015 lalu, namun tahapan seleksi belum sempat dilakukan. Bahkan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda hal tersebut dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mitra Octo Berty Sandag mengakui hal itu. Menurutnya, hingga saat ini masih menunggu pemberitahuan dari Panitia Seleksi (Pansel).“Saat ini prosesnya sudah hampir sampai pada seleksi calon Sekda. Sekarang tinggal menunggu dari pihak panitia seleksi Provinsi Sulawesi Utara untuk kelangsungan tahapan itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, tim seleksi berasal dari BKPP, Inspektorat Provinsi, BKN Provinsi serta Akademisi. Siapa saja yang lolos, Ia mengatakan bahwa mereka yang benar dalam melengkapi semua berkas yang diharuskan.“Selain berkas yang diminta oleh Pansel, setiap calon juga harus melampirkan biodata, rekam jejak pengalaman kerja dan kemudian harus ada juga surat persetujuan dari atasan,” Tambah Sandag.

Dari data yang ada 5 Balon Sekdakab yang lolos verifikasi berkas.(hak)

No comments

Powered by Blogger.