Header Ads

Sering Pemadaman. Diduga PLN Suplay Listrik ke Salah Satu Tambang Emas

"Saya rasa wajar jika masyarakat Sulut marah kepada PLN karena hingga detik ini pemadaman masih terus dilakukan, ini sudah klimaksnya"

Jurnal, Manado- Amir Liputo salah satu wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara(Sulut) turut merasakan dampak dari pemadaman listrik yang terus-menerus dilakukan PLN Suluttenggo. Menurut Liputo, penjabat gubernur Sulut diminta tegas kepada jajaran petinggi PLN,

"Saya rasa wajar jika masyarakat Sulut marah kepada PLN karena hingga detik ini pemadaman masih terus dilakukan, ini sudah klimaksnya, saya berharap pemerintah yakni gubernur bisa bersikap tegas kepada PLN" tukas personil komisi 3 ini kepada sejumlah awak media, saat ditemui di gedung cengkih, Senin (11/01/2016), sore tadi.

Lanjut legislator yang dikenal ramah dengan awak media ini, PLN pusat patut mengevaluasi PLN Suluttenggo.

"Kalo bisa dari pusat datang dan evaluasi mereka disini, sebelumnya mereka berjanji jika kapal pembangkit listrik yang dari Turki sudah ada, tidak akan ada lagi pemadan.Tapi nyatanya tidak demikian" tegas politisi PKS ini.

Bahkan menurut Liputo, dirinya mencium adanya dugaan bahwa PLN Suluttenggo menyumplai listrik kepada salah satu perusahaan tambang di Sulut.

"Kami mendengar informasi bahwa PLN menyuplai listik pada salah satu perusahaan tambang emas, ini kan tidak benar. Masyarakat Sulut aja masih kekurangan listrik kenapa harus berikan kepada perusahaan swasta yang mampu memiliki pembangkit listrik sendiri," tandasnya

Diketahui sebelumnya GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan telah menjanjikan bahwa sudah tidak akan ada lagi pemadaman listrik di awal tahun 2016, namun pada kenyataannya hingga saat ini masyarakat Sulut harus menelan pil pahit karena pemadaman listrik yang dilakukan secara bergilir.(bin)

No comments

Powered by Blogger.