Header Ads

Sulut Aman, Brani Berikan Apresiasi


“Ada dua momentum yang sangat krusial di Sulut, yakni Pilkada serentak dan Natal-Tahun baru. Dua momentum ini sukses di jaga dengan maksimal oleh aparat kepolisian dibawah koordinasi Kapolda sehingga Sulut mampu keluar dari situasi yang berbahaya, mampu keluar dari situasi bersifat ancaman,”



Jurnal, Manado - Senator Sulawesi Utara (Sulut) Benny Rhamdani (Brani) memberikan acungan jempol untuk seluruh lapisan masyarakat Sulut dan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang sudah bekerja siang dan malam demi menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Syiur Melambai, Minggu (3/01/2016).
Menurut wakil ketua Komite I DPD RI ini, Kapolda sukses menjaga dua momentum yakni Pilkada serentak dan hari besar Natal dan Tahun Baru.
“Ada dua momentum yang sangat krusial di Sulut, yakni Pilkada serentak dan Natal-Tahun baru. Dua momentum ini sukses di jaga dengan maksimal oleh aparat kepolisian dibawah koordinasi Kapolda sehingga Sulut mampu keluar dari situasi yang berbahaya, mampu keluar dari situasi bersifat ancaman,” tutur Rhamdani.
Lanjutnya, sistem kerja Kapolda sangat profesional dan patut diberikan apresiasi. “Pak Kapolda sangat tenang, beliau mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, tidak mencari pencitraan dan sikap serta prinsip kerja patut dicontohi jajaran dibawahnya. Meski ada juga Kapolres-kapolres yang tidak mengikuti kerja ala Kapolda,”sambung Rhamdani.
Ia pun menyatakan, kesuksesan Kapolda dalam menjaga Kamtibmas di Sulut akan disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan pihak Kapolri. “Nanti akan saya sampaikan kepada Kapolri saat RDP nanti. Karena kami akan bahas evaluasi penanganan Pilkada serantak dan momentum Natal-Tahun baru,”kata senator asal Sulut itu.
Selain memberikan apresiasi kepada kapolda, Rhamdani juga mengakui bahwa situasi kamtibmas yang tetap terjaga adalah peran serta masyarakat yang sanggup berkoordinasi dengan aparat keamanan.
“Hal ini tentu tidak akan maksimal tanpa dukungan total dari masyarakat dan daya tahan warga Sulut sudah teruji dengan di 10 tahun terakhir ini dibawah kepemimpinan Sinyo Harry Sarundajang. Masyarakat Sulut sudah mempunyai modal yang kuat dalam hal kekeluargaan, toleransi dan sikap persaudaraan yang mapan. Itu adalah benteng penting dan sekali lagi sudah terbukti. Saling koordinasi antara masyarakat dan aparat menjadi kekuatan utama kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Saya nyatakan terima kasih kepada masyarakat dan kapolda,”pungkasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.