Header Ads

SVR Kuasai Dewan. FW Katakan Akan Dibahas

Stevanus Frieke Runtu
Jurnal, Manado-Drs Stefanus Vreeke Runtu. Hingga awal tahun 2016 ini masih menjadi orang nomor satu di DPRD Sulut, sejak Steven Kandouw maju sebagai wakil gubernur bersanding dengan Olly Dondokambey pada pilkada 9 Desember lalu.
Menariknya, hingga kini PDIP belum juga menganggap serius posisi ketua DPRD yang menjadi hak mereka dengan menyiapkan pengganti SK yang definitif.
Terkait hal tersebut, ketua DPRD sementara, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) menyatakan bahwa pimpinan DPRD belum menerima surat ataupun informasi dari PDIP untuk posisi ketua DPRD.
“Kami belum terima surat, nanti setelah surat diterima kami akan langsung proses melalui rapat pimpinan danrapat Banmus untuk agendakan pelantikan ketua DPRD,”kata SVR, belum lama inj saat pimpin rapat Banmus.
Terpisah, sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar menyatakan pihaknya akan menunggu proses pelantikan PAW.
“Mungkin di minggu ketiga Januari ada agenda pelantikan anggota DPRD yang PAW. Nanti setelah itu, kami akan bahas untuk mengusulkan sejumlah nama ke DPP PDIP untuk posisi ketua DPRD,”kata Wongkar.
Lebih lanjut menurut wakil bupati minsel terpilih hasil Pilkada lalu ini, PDIP sangat seriusi soal posisi ketua DPRD.
“Ada mekanismenya yakni DPD PDIP rapat usulkan nama ke DPP untuk ditetapkan. Pastinya PDIP sangat seriusi soal ini,”pungkasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.