Header Ads

6 Pasar di Mitra Siap Ditempati

Jurnal,Ratahan - angin segar bagi masyarakat yang di Minahasa Tenggara (Mitra), dimana dapat dipastikan enam pasar yang sementara proses pekerjaan siap ditempati tahun ini.

Penegasan ini datang dari Kepala Dinas Perindustrian Pedagangan dan koperasi (Disperindagkop) Mitra, Marie Mas Makalou yang mengatakan, enam pasar yang sementara di bangun akan beroperasi tahun ini," dapat dipastikan semua pasar yang sementara atau baru akan dibangun akan  selesai dan siap ditempati untuk  beroperasi 2016 ini," terang makalou (03/02/2016).

Makalou juga melanjutkan dimana ada dua pasar yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan ," dua tahap sedang dalam tahap perampungan atau finising yakni pasar rakyat tombatu dan pasar touluan," ucapnya.

Lanjut dia, setelah dilakukan pembangunan tahap pertama pada tahun 2015 lalu, tahun ini Pasar Tua Tombatu dan Pasar Ratahan untuk pembangunan tahap terakhir segera dilanjutkan.

"Pasar Tua Tombatu sudah dialokasikan anggaran untuk tahap terakhir senilai Rp525 juta, dan Pasar Ratahan Rp14,5 miliar," jelas Marie.

Sementara itu, untuk pembangunan Pasar Ratatotok dengan anggaran Rp1,2 miliar dan Pasar Pasan Rp1,5 miliar, saat ini sementara dalam proses tender.

"Yang belum bisa dilakukan pembangunannya karen masih terkendala lahan adalah Pasar Belang dan Pasar Molompar, Tombatu Timur. Kalo nantinya untuk lahan sudah tidak ada masalah, kita upayakan pembangunannya dianggarkan melalui APBD Perubahan," tukas Marie.

Pihak Disperindagkop juga mengatakan dimana peningkatan infrastruktur terus digenjot oleh pemkab Mitra dimana bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat.(hak)

No comments

Powered by Blogger.