Header Ads

DBD Serang Mitra

Jurnal,Ratahan - Demam Berdarah Dengue (DBD)  kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Grendy Mokodaser umur 10 tahun warga  desa Toundagow Kecamatan Touluaan positif terkena DBD.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mitra ketika mengetahui hal tersebut langsung melakukan Penelitian Epidemiologi (PE) dilingkungkan tersebut.

Rini Tamuntuan Kepala Dinkes Mitra melalui kepala seksi wabah dan bencana Iwan Munaiseche mengatakan bahwa Grendy ketika mendapatkan perwatan di RS Budi Setia Langowan dari hasil laboratorium potisif DBD."Kami pihak Dinkes Mitra telah melakukan PE dan dari hasil tersebut maka akan diadakan foging,"katanya.

Dari hasil PE tersebut maka akan segera melakukan fogging atau pengasapan dalam waktu dekat di desa itu."Foging untuk menghindari warga lainnya terjangkit DBD,Kami telah melakukan peninjauan di daerah Touluaan,"ungkap Munaiseche.

Untuk itu dirinya memastikan, pihak Dinkes Mitra  akan segera melakukan tindakan untuk menindaklanjuti laporan warga jika ada kasus."Kalau ada temuan warga yang sudah gejala DBD segera laporkan di Puskesmas terdekat untuk di rawat,"jelas Munaiseche.(hak)

No comments

Powered by Blogger.