Header Ads

Investasikan 8 T. Investor Bidik Kota Tomohon


Jurnal,Manado – Dengan terbukanya akses jalan pertanian dan infrastruktur penunjang lainnya melalui Kota Tomohon, dan akses jalan lewat Tondano serta akses jalan lainnya melalui Desa Suluan Minahasa. Mendorong peningkatan komoditi unggulan di Kota Tomohon. Sebab proses distribusi tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun investor. Demikian dikatakan Camat Utara, Sjerly Bororing SP MM Sip.
Kota Tomohon juga terkenal dengan sentra holtikultura. Hal ini menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi seperti penjajakan rencana pembuatan Pabrik Pengalengan sayur dengan investasi yang mencapai 8 Triliun. 
Untuk mengembangkan potensi wilayah Kelurahan Kumelembuai dan sekitarnya, maka PT Arung Keke Berjaya yang saat ini dimotori oleh putra kawanua bernama Hengky Dotulong telah mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Pemerintah Kota Tomohon yakni Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi, Camat Timur Sjerly Bororing SP MM Sip  dan Lurah Kumelembuai  Djoni Pangemanan bersama masyarakat petani yang ada di Kelurahan ini. Sosialisasi dari PT Arung Keke Berjaya kepada masyarakat petani, dimana rencana perusahan yang akan menginvestasikan modalnya untuk pembuatan pabrik pengalengan sayur di kelurahan Kumelembuai. Alasan Hengky Dotulong memilih Kelurahan Kumelembuai karena potensi dan keunggulan yang dimiliki kelurahan ini serta akses yang telah dibangun pemerintah. Pun waruga Dotulong lokasinya berada di Kumelembuai serta keterpanggilan sebagai warga kawanua.
Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP diwakili Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi  mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon sangat menyambut baik rencana investasi ini dan akan memfasilitasi proses pengurusan izin dan memberikan kemudahan-kemudahan untuk mewujudkan rencana investasi ini. Lumowa juga mengharapkan agar masyarakat dapat menerima dan mendukung rencana investasi yang nantinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perputaran arus ekonomi.(rky)

No comments

Powered by Blogger.