Header Ads

Kanit Tipikor Ganteng Bunuh Diri Dengan Senpinya ?

Jurnal,Jakarta - Kematian Iptu Syahir Perdana (23) masih menyisakan tanya bagi temannya, Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ucox Nugraha Rambe. Benarkah Kanit Tipikor Satuan Serse Polres Bandar Lampung itu tewas bunuh diri dengan menembakkan senpinya sendiri?

Ucox mengaku tidak tahu kenapa Syahir mengakhiri hidupnya dengan tragis. Dia terakhir bertemu 5 bulan lalu di Medan. Tidak ada hal istimewa dalam pertemuan itu.

"Komunikasi biasa, ngobrol. Saat itu, dia cuma sehari di Medan," kata Ucox kepada detikcom, Senin (8/2/2016).

 Ucox dan Syahir satu SMA di Bandung. Ucok lulus pada tahun 2008, sedangkan Syahir pada tahun 2009.

"Dia junior saya di sekolah. Tapi kami barang waktu masuk Akpol pada tahun 2009. Lulus Akpol 2012. Dia tugas di Lampung, saya di Sumut. Kami sudah seperti saudara lah," jelas Ucox.

Ucox kaget saat mendengar Syahir meninggal. Dia sama sekali tidak menyangka, kemudian bertanya ke teman lain. Ternyata benar, Syahir meninggal.

Bagaimana sosok Syahir? "Dia baik, mudah bergaul, trendi lah. Dia nggak pernah cerita soal sakitnya," ungkap Ucox.
Ucox ikut mengantar jenazah Syahir ke pemakaman di Langkat, Sumut, Minggu (7/2) malam. Pada Senin dini hari, rombongan Ucokxkembali ke Medan.

Syahir ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembak di kepala di rumah dinasnya Asrama Polresta Bandar Lampung, Jalan Sutoyo, S2 nomor 7, Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Sabtu (6/2) pada pukul 15.00 WIB. Diperkirakan dia menghembuskan nafas terakhir 13 jam sebelum ditemukan.(dtc)

No comments

Powered by Blogger.