Header Ads

Musrembang Bawa Perubahan Kepada Masyarakat


Jurnal,Manado - Forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Tomohon Utara untuk Tahun 2017 yang akan datang telah diawali dengan Musrenbang tingkat Kelurahan dan saat ini dilaksanakan di tingkat Kecamatan yang tujuannya mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kota dan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN.
Dengan musrembang juga masyarakat telah menunjukkan berbagai perubahan dan capaian yang lebih baik antara lain peningkatan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) tahun 2015, predikat Kota Sehat, peningkatan insentif bagi perangkat dan linmas serta sukses dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tomohon. Musrembang di Kecamatan Tomohon Utara yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (2/02/2016) di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kayawu, dihadiri oleh para kepala SKPD diantaranya Kadisnaker Drs. Daniel Pontonuwu dan Kepala Badan Narkotika AKBP Nico Pangemanan. Musrenbang ini juga di hadiri para anggota DPRD yakni PHK Pungus, Frets Keles ST dan Erens Kereh.
“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota dewan dapil Tomohon Utara. Jadi apa yang disampaikan para tokoh masyarakat dan tokoh agama kami siap jalankan dalam mengawal kepentingan rakyat,”kata para legislator.(rky)

No comments

Powered by Blogger.