Header Ads

Pemkab Mitra Peduli Pendidikan

Jurnal,Ratahan - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk dunia pendidikan terus ditunjukan, kali ini tak tanggung-tanggung anggaran sebesar 3 miliar siap dikucurkan lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang dikhususkan bagi tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dikpora Mitra, Dennij Porayou menuturkan dimana kucuran dana kali ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan daerah dalam hal ini Bupati James Sumendap SH dan Ronald Kandoli sebagai wakil Bupati untuk perkembangan dunia pendidikan di Mitra. "Anggaran 3M ini ditujukan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pengadaan buku-buku pelajaran serta alat musik kesenian yang ada di SD"ungkap Porayou.

Mantan Kadis ESDM Mitra tersebut juga melanjutkan, untuk menunjang dunia pendidikan juga nantinya ada anggaran yang sudah ditata untuk pembangunan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) di tiga kecamatan yang ada di Mitra "Untuk pembangunan kantor UPT masing-masing tertata untuk kecamatan posumaen Rp 372.000.000, Touluan dan silian raya Rp. 371.500.000," terangnya.

Bahkan sesuai dengan informasi yang diberikan porayou, ada juga anggaran bantuan untuk Taman Kanak-kanak yang ada "Nantinya ada 4 TK yang akan mendapatkan masing-masing Rp.200.000.000," tuturnya.

Keseluruhan bantuan yang telah dianggarakan ini menurut porayou merupakan bentuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Mitra "Ini merupakan program dari pak Bupati dimana hingga saat ini, semua telah digratiskan lewat dana BOS sehingga tak ada lagi pungutan di sekolah, begitu juga dengan peningkatan ifrastruktur yang terus dibenahi oleh Pemkab Mitra serta tersedianya beasiswa bagi siswa kurang mampu serta yang berprestasi"ujarnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.