Header Ads

SAS Hadiri Dies Natalis UKIT

Jurnal,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri ibadah syukur dies natalis ke-51 Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan GMIM A Z R Wenas, yang digelar di Aula UKIT kelurahan Talete dua (Kuranga) sabtu (20/2).
Khadim dalam ibadah tersebut wakil ketua Sinode GMIM bidang ajaran, pembinaan dan pengembalaan Pdt Arthur Rumengan M Teol MPdk, dalam khotbanya dikatakan dalam melakukan segala sesuatu terlebih juga yang berkaitan dengan pendidikan tentunya harus didasari dengan hati yang bersih dan murni, ini merupakan bagian sebagai tekat dalam memajukan dunia pendidikan yang sesuai dengan kehendak TUHAN, urai Rumengan.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan eksistensi perjalanan UKIT yayasan AZR Wenas yang telah mencapai 51 tahun memang perlu kita syukuri bersama, “atas nama pemerintah Kota Tomohon kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak universitas ini karena dari rentang perjalanan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, telah memberikan kontribusi dan partisipasi nyata bagi kemajuan dan perkembangan  Kota Tomohon dan telah tercatat khusus oleh masyarakat Tomohon bahkan masyarakat disekitarnya, ujar Sompotan. “Dengan dinamika perkembangan pendidikan sekarang ini, marilah kita menyikapi kondisi tersebut dengan sentuhan dan sinergitas, guna pengembangan UKIT kedepan agar mampu tampil kedepan dengan terus melakukan terobosan-terobosan bahkan pembenahan-pembenahan guna menjawab tantangan global yang terbentang luas didepan mata, ajak Sompotan. Ditambahkannya melalui dies natalis ini kepada unsur terkait pun dituntut berbenah diri agar benar-benar menjadi tempat dimana proses pendidikan dikedepankan dan sebagai wujud perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sebagai tempat penggodokan diri untuk masuk dalam dunia pengabdian masyarakat, “kami berharap lewat momentum ini akan memotivasi semangat dan tekat kita semua untuk terus berkarya dan berusaha memberikan pelayanan khususnya dibidang pendidikan yang berdaya saing tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang religius, demokratis dan madani, tutup Sompotan.

Tampak hadir mewakili Gubernur Sulut, Assisten ekonomi dan pembangunan Provinsi Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP, Rektor UKIT Yopie A T Pangemanan SPd MM bersama jajarannya, para mahasiswa bersama orang tua, para tokoh agama dan masyarakat. (rky)

No comments

Powered by Blogger.