Iklan

February 28, 2016, 04:30 WIB
Last Updated 2016-02-28T12:30:42Z
Tomohon

SAS Resmikan Alfamart Class

Jurnal,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sabtu (27/02/2016) meresmikan Business Centre Alfamart (Alfamart Class) yang berlokasi di SMK Kristen 2 Tomohon.

Acara diawali dengan Ibadah peresmian yang dipimpin oleh Pdt. Sofie Goni-Rau MTh selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon III.

Wakil Walikota Tomohon dalam sambutannya atas nama Pemkot Tomohon Beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah berkontribusi untuk pengembangan ekonomi hingga sampai di sekolah. “Karena dengan meningkatnya perekonomian masyarakat diharapkan bisa mengurangi kemiskinan,” ungkap Wawali. Dan selaras dengan visi misi pemerintah Kota Tomohon yakni mewujudkan masyarakat yang religius, demokratis dan madani maka pemerintah kota tomohon senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sector yang salah satunya yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan bersinergi dengan pihak swasta ataupun stakeholder dalam upaya bersama menciptakan lapangan pekerjaan yangluas bagi masyarakat kota tomohon agar kedepan masyarakat kota tomhon memiliki daya saing yang tinggi dan mumpuni dalam menghadapi tantangan global masyarakat ekonomi ASEAN.

Oleh karena itu, Wawali selaku pemerintah menyambut baik program Alfamart Class ini dengan harapan tentunya akan mampu mencetak lulusan-lulusan SMK yang memiliki ketrampilan yang berkualitas dan berdaya saing yang tinggi.

Alfamart Class yang diresmikan adalah yang keempat di Sulawesi Utara setelah Manado, Minahasa dan Bitung dan ke-100 di seluruh Indonesia.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Kerjasama Program Pendidikan Manajemen Ritel Alfamart Class PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui Branch Manajer dengan SMK Kristen 2 Tomohon melalui Kepala Sekolah Dra Altje Liuw MPd.
Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi, Branch Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Eduardo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Daniel E Pontonuwu, Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE dan para guru serta siswa-siswi SMK Kristen 2 Tomohon. (rky)