Header Ads

Show Window Destinasi Wisata Baru

Jurnal, Tomohon - Ragam potensi pariwisata, pendidikan dan pelestarian alam dan lingkungan serta budidaya tanaman hias merupakan potensi yang saat ini dimiliki Show Window, yang berlokasi di kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara. Seperti yang disampaikan Kepala  Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi.

Show Window di Kota Tomohon ini memiliki multi fungsi yakni selain sebagai lokasi untuk mendapatkan keterampilan, juga untuk pembibitan bunga verietas unggul dan tujuan wisata di Sulawesi Utara, dimana obyek wisata ini hanya dapat di jumpai di Kota Lima Dimensi Tomohon. Bagi anda yang ingin melihat flokultura yang adalah varietas unggul silahkan datang ke lokasi ini. Di minggu ini yang merupakan minggu liburan yang cukup panjang karena hari Senin 8 Februari 2016 adalah hari libur.

Oleh karena itu mari berwisata di Kota Tomohon sambil mengunjungi pasar Unik Tomohon, Panorama Rurukan, Air terjun Pinaras, Rumah Panggung Woloan, Danau Linou dan Show Window  sambil menikmati  warna warni bunga, hawa sejuk pegunungan dengan latar belakang pemandangan Gunung Mahawu dan Gunung Lokon yang telah mendunia kata Liuw.

Di lokasi Show Window telah dihasilkan sepuluh Varietas Bunga Krisan. Selain Krisan Kulo dan Riri yang sudah lebih dulu, kali ini ada delapan Varietas Bunga Krisan. Kedelapan Varietas tersebut adalah Krisan Solinda Pelangi, Krisan Limeron, Krisan Merahayani, Krisan Pasopati, Krisan Arosuka Pelangi, Krisan Kineta, Krisan Salzieta serta Krisan Elora, dan menempati lahan sekitar tiga hektar yang nantinya akan bertambah. Seiring dengan rencana pengembangan lokasi ini untuk menjadi tempat rekreasi masyarakat.

Sebagai bagian penting dari Kota Tomohon tentu kita sebagai masyarakat harus bersyukur atas Kota Tomohon yang asri dan sejuk dengan sejumlah panorama alam yang indah. Keindahan dan kesejukan ini harus kita jaga dan pelihara terus bagi kelangsungan hidup umat manusia dan kesejahteraannya kata Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon FF Lantang SSTP, selama menikmati Kota Tomohon dan sekitarnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon selalu mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kita masing-masing untuk inovasi dan kreativitas bagi peningkatan kesejahteraan umum. Melalui segudang potensi wisata yang ada di Kota sejuk ini tentu akan terus menarik minat kunjungan para wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara datang berkunjung ke Kota Tomohon. Dengan meningkatnya
kunjungan wisatawan yang ada akan berdampak langsung pada perekonomian masyarakat.(rky)

No comments

Powered by Blogger.