Header Ads

Angouw : Paripurna LKPJ Rencananya Minggu Depan

Jurnal,Manado - Dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut telah menetapkan agenda paripurna dalam rangka penyampaian  LKPJ Gubernur TA 2015, sekaligus penetapan Pansus DPRD Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2015.

"Jadi, kita akan menyesuaikan jadwal Gubernur diawal minggu depan. Antara hari senin, selasa atau rabu pekan depan. Dan nantinya Sekwan akan berkoordinasi secara fakultatif  ke Pemprov. Setelah itu, kita akan bentuk Pansus pada saat paripurna tersebut," jelas Angouw.

Ditegaskan Angouw  bahwa setelah 10 hari penyampaian LKPJ Gubernur maka pansus sudah bisa menyampaikan LKPJ inj dalam rapat paripurna penetapan hasil pembahasan pansus.

"Jadi 10 hari dari penyampaian Gubernur, pansus sudah bisa menyampaikan LKPJ ini. Jadi setelah 10 hari sudah bisa melaksanakan rapat paripurna penetapan hasil pembahasan pansus," tukasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Banmus Rita Lamusu Manopo memberikan masukan agar sebelum masuk dalam pembahasan buku LKPJ sebaiknya sudah dibagikan.

"Sebelum masuk dalam pembahasan, perlu kami berikan masukan bahwa alangkah baiknya buku LKPJ sudah ada ditangan kita sebelum pembahasan. untuk supaya kita tidak ada masalah ketika kita menetapkan penjadwalan yang pada akhirnya kita belum tahu LKPJnya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu mengatakan bahwa untuk buku LKPJ masih sementara dicetak oleh Biro Pemerintahan.

"Untuk informasi buku LKPJ nanti setelah datang baru dibagikan semua, atau disalurkan ke setiap anggota dewan. Kami sudah mengontak kepala biro pemerintahan karena mereka yang mencetak," pungkasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.