Header Ads

BPMD Berikan Pembekalan Kepada Desa

Jurnal,Ratahan - Dalam rangka meningkatkan Mutu Kualitas dalam pelayanan di Pemerintahan Desa, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan pembekalan.

Kamis (24/3/2016), bertempat di Kantor Balai Pertemuan Desa Molompar Dua Kecamatan Tombatu Timur, seluruh perangkat desa mendapatkan pembekalan dari pihak BPMD.

Pembekalan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPMD Mitra Piether Owu dalam arahannya mengatakan bahwa perangkat desa merupakan ujung tombak dalam mensukseskan seluruh program pemerintah."Nantinya setelah di lantik sebagai aparatur desa, maka sudah tentu harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dalam membangun desa," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada seluruh perangkat agar memahami akan tugas yang dipercayakan sehingga tidak terjadi diskomunikasa dengan sesama perangkat."yang paling terpenting perangkat harus memahami bahwa Hukum Tua merupakan pengambil keputusan, jangan sampai ada perangkat yang bertindak seperti Hukum Tua." Tukas Owu.

Untuk itu dirinya berharap agar perangkat desa di Kecamatan Tombatu Timur mampu menjaga wibawa."Sudah seharusnya perangkat desa dapat menjaga kewibawaannya ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat memberikan teladan dalam membangun desa demi kesejahteraan masyarakat," tutup Owu.(hak)

No comments

Powered by Blogger.