Header Ads

Dikpora Gelar Lomba OSN Tingkat Kabupaten

Jurnal,Ratahan - Sabtu (5/3/2016), bertempat di SDN Inpres Siliaan Dua Kecamatan Silaan Raya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Lomba OSN  SD dan SMP.

Kepala Dinas Dikpora Mitra mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba OSN merupakan peningkatan mutu pendidikan di sekolah." Ini untuk meningkatkan mutu yang ada baik sekolah dan tentunya untuk siswa," ujarnya.

Porayou saat didampingi Kabid Dikdas Fielda Tombokan menambahkan dimana untuk hasil kali ini untuk tingkat SD akan diumumkan seminggu kemudian karena akan direkap oleh pihak dikpora sedangkan tingkat SLTP menunggu hasil sesuai dengan passing grate dari propinsi, karena akan diperiksa oleh propinsi."Kami juga optimis, untuk nantinya ke propinsi tingkat SLTP banyak utusan mitra yang lolos passing grate," ungkap keduanya.

Diketahui dalam Lomba tersebut ada dua mata pelajaran yaitu IPA dan Matematika yang diikuti 140 siswa SD serta 140 siswa SMP dan yang nantinya Pemenang 1,2 dan 3 akan mengikuti tingkat Provinsi untuk mewakili kabupaten Mitra.(hak)

No comments

Powered by Blogger.