Header Ads

Dinakertrans Sulut Dukung Program ODSK

Jurnal,Manado - Program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk menekan angka kemiskinan dengan slogan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) didukung penuh oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Prov. Sulut.

Seperti dikatakan Kadis Dinakertrans, Marsel Marlon Sendoh, SH, MSi, saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/03/2016).
Menurutnya ada beberapa program yang akan dilaksanakan oleh dinakertrans diantaranya memberikan pembinaan pelatihan kepada masyarakat hingga ke Kabupaten dan Kota.
"Nantinya ada Balai Latihan Kerja (BLK), dan diharapkan yang telah selesai melakukan pelatihan dapat melamar kerja dan menjadi tenaga yang siap pakai. Bisa juga wirswasta," terang Kadis.
Selain itu kata mantan Karo Hukum ini, ada program Job Fair yang merupakan program unggulan. Dimana pada tahun 2016 dinas akan melaksanak pembukaan lowongan kerja ke perusahaan di sulut.

"Tahun ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali,"pungkasnya.
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut bahwa angka kemiskinan mencapai 8,98 persen dan Gubernur yakin ditahun 2019 angka kemiskinan akan mencapai 5,1 persen.(man)

No comments

Powered by Blogger.