Header Ads

OD - SK Temui Keluarga Korban Penyanderaan Teroris Filipina

Jurnal,Tondano - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mendatangi rumah salah satu korban penculikan yang diduga dilakukan oleh teroris dari  Filipina. Dalam pertemuan dengan keluarga korban yang terletak di Tondano Kabupaten Minahasa Induk, Gubernur berjanji akan membantu menyelesaikan pembebasan Bapak Juan Philip, warga sulut yang bekerja disalah satu perusahaan tambang batubara.
"Kami datang kesini untuk berkomunikasi dengan keluarga korban, sudah sejauh mana komunikasi dengan para oknum penculikan. Begitu juga dengan pihak perusahaan yang mempekerjakan dia, sudah sejauh mana negosiasi dengan penculik," terang Gubernur, Rabu (29/03/2016), saat mengunjungi rumah keluarga korban di Sasaran, Tondano Utara.
Ia berjanji, besok (Kamis 30/03/2016), akan mendatangi Menteri Luar Negeri (Menlu), untuk membahas persoalan pembebasan sandera. Dan juga akan ke perusahaan yang bersangkutan.
"Kami akan secepatnya melakukan komunikasi semua pihak guna percepatan pembebasan warga yang disandera. Begitu juga pemerintahan filipina dan pemerintah sulut yang merupakan sister city, kami juga akan menggunakan jalur untuk komunikasi,"jelas Olly sembari mengatakan tidak akan melakukan larangan bagi warga sulut yang akan ke filipina.
Usai itu, Gubernur menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh Istri Korban, Femmy Wowor.
Turut hadir dalam rombongan Kapolda Sulut beserta rombongan dan Bupati serta Wakil Bupati Minahasa.(man)

No comments

Powered by Blogger.