Header Ads

Olly : Dengan Paskah Kita Lebih Peduli Warga Miskin



Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ibu Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan, dalam perayaan Ibadah Jumat Agung (25/03/2016) di Jemaat GMIM Moria Kolongan Wil. Kalawat Dua Minut mengikuti prosesi pembasuhan kaki yang dilayani oleh Ketua BPMJ Moria Pdt Ny. Kowaas Manoppo MTh, serta mengikuti perjamuan kudus.
 
Ikut ambil bagian pula Anggota Deprov Sulut  Dra Adriana Dondokambey MSi dan Ketua DPRD Minut Berti Kapojos SSos keduanya tercatat sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) di jemaat tersebut.
Ibadah  Jumat Agung ini berlangsung khusuk, nampag nuansa persaudaraan yang rukun terpancar dari raud wajah  dari para jemaat mulai dari Kolom 1 sampai Kolom 12, mengingat orang nomor satu di sulut berbaur bersama jemaat dalam ibadah jumat agung kali ini.
 
Dalam pesan paskah, Gubernur mengajak jemaat untuk menghayati pengorbanan Yesus Kristus di bukit golgota hingga kematiannya di kayu salib.
Pun saat melaksanakan ibadah paskah bersama Jemaat GMIM Kinamang, Kairagi Dua Wilayah Manado Timur.  

“Kiranya lewat momen Paskah (kebangkitan Kristus) saat ini lebih peduli membantu rakyat miskin.  Sesuai data BPS angka kemiskinan Sulut selang Tahun 2015 lalu mencapai 217.150 jiwa atau sekitar 8,98 persen dari jumlah penduduk Sulut,”himbau Gubernur.

Guna menyikapi hal itu pemerintah daerah telah mengambil-langkah-langkah strategis dalam upaya membantu rakyat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan, melalui berbagai bantuan lewat program Operasi Daerah Selsesaikan Kemiskinan (ODSK),” pungkasnya.(adv)

No comments

Powered by Blogger.