Header Ads

Petani Cap Tikus Butuh Keadilan. Sumendap: Saya Perjuangkan Hingga Ke MK

Jurnal,Ratahan- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH kembali menegaskan agar  Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Larangan Minuman Beralkohol di DPR-RI meminta agar dalam kajian penyusunan RUU tersebut memperhatikan nasib para petani cap tikus tak hanya di Minahasa Tenggara namun di Sulut.“aturan tersebut sangat merugikan bagi Petani Cap tikus, kami mengusulkan kepada Pansus agar nantinya memperhatikan juga nasib para petani cap tikus yang ada di Sulut, termasuk di Minahasa Tenggara,” katanya.

Sumendap menjelaskan bahwa RUU tersebut melarang petani cap tikus untuk melakukan produksi, maka akan berdampak pada kehidupan ekonomi keluarga bagi masyarakat di Sulut."Bukan sedikit masyarakat di Minahasa hidup bahkan menyekolahkan anak-anak karena hasil dari memproduksi cap tikus, petani Cap tikus butuh keadilan,” tuturnya.

Dirinya berharap DPR-RI mempertimbangkan dampak yang akan dialami para petani yang kehidupannya bergantung pada produsi Cap tikus.“Saya hanya minta jangan sampai hak-hak dari rakyat khususnya para petani terdampak akibat adanya perlarangan ini. Karena apa pun itu kalau berkaitan dengan hak dari rakyat saya, maka itu akan saya perjuangkan jika perlu sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK),” tegas Sumendap.(hak)

1 comment:

  1. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN .. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN ..
    Saya Chloe Morrison, A pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan periode utang lama dan ingin membayar. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah berpikir, kita baik pinjaman swasta dan pemerintah, dengan suku bunga kredit dari 2%.
    Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (Chloemorrisloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.