Header Ads

Wabup Kandoli Buka PIN di Mitra

Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli memberikan faksin
Jurnal,Ratahan - Wakil Bupati Ronald Kandoli membuka rangkaian kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di Kelurahan Nataan, Ratahan.

Dalam sambutannya, Wabup menuturkan PIN Polio tersebut merupakan keseriusan dari Pemerintah dalam penuntasan ancaman dari virus Polio di masyarakat, khususnya di Minahasa Tenggara.

"Imunisasi Polio ini sangat penting bagi anak-anak kita, apalagi virus ini jika tidak cegah akan sangat berbahaya," kata Wabup yang didampingi Sekretaris Daerah Farry Liwe.

Selain itu dirinya memintakan masyarakat yang mempunyai bayi berusia 0-59 bulan agar segera memberikan imunisasi Polio pada saat pelaksanaan PIN.

"Paling peting juga kesadaran bagi masyarakat untuk mengikutsertakan anak-anak mereka, karena imunisasi ini sangat penting bagi buah hati kita," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara Rinny Tamuntuan dalam laporannya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 60 pos yang tersebar di 12 Kecamatan dalam pelaksanaan PIN Polio ini.

"60 pos yang kita siapkan mulai hari ini mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak 0-59 bulan, dan petugas yang melakukan vaksinasi tersebut dari Puskesmas dan para kader juru imunisasi," jelasnya.

Rinny menambahkan, anak-anak yang akan menerima vaksin Polio pada pelaksanaan PIN ini berjumlah 8.382 anak.

"Kita targetkan semua anak yang terdata ini akan diberikan vaksin. Selain itu untuk pelaporan pelaksanaan ini kita akan laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kementerian Kesehatan," jelasnya.

Pada pelaksanaan tersebut Wabup memberikan vaksin Polio bagi anak-anaknya, dan kemudian dilanjutkan pemberian pelayanan vaksin ke pada anak-anak lainnya.

Hadir Asisten I GH Mamahit,Asisten III Stanley Pasulatan,serta sejumlah pejabat pemkab.(hak)

No comments

Powered by Blogger.