Header Ads

Buka Naskah Ujian di SMA Negeri 1. Wagub : Orang Pintar Banyak Tapi Orang Jujur Sangat Diperlukan

Jurnal,Manado - Pelaksanaan Ujian Nasional khususnya disulut diikuti oleh Sebanyak 31.103  Siswa SMA, SMK, MA, SMTK kelas 12, yang telah memenuhi syarat. Di SMA Negeri 1 Manado, Wakil Gubernur Steven Kandouw, memantau jalannya pelaksanaan UN skaligus mengawali dengan pembukaan naskah ujian secara simbolis, Senin (4/04/2016), sekira pukul 07.45 Wita.
"Saya berharap adik - adik siswa yang mengikuti ujian agar jujur dalam pengisian soal - soal ujian dan diharapkan semua dapat mengikuti ujian sampai selesai," terang Kandouw.
Selain itu kata Wagub, Gubernur berpesan agar siswa mengedepankan kejujuran dan integritas yang merupakan bagian dari revolusi mental.
"Orang pintar banyak tapi orang jujur diutamakan. Maka itu jadilah pribadi yang bertanggungjawab dan jujur sebagai generasi penerus bangsa,"kata Kandouw. Sembari mengatakan keyakinannya bahwa siswa di sulut akan mengikuti ujian dengan baik.
Diketahui, Siswa SMA, MA, termasuk SMA luar biasa akan mengikuti ujian untuk 6 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk semua program ditambah Kimia, Fisika, Biologi untuk program IPA.
Geografi, Sosiologi dan Ekonomi untuk program IPS serta Bahasa dan Sastra Indonesia Antropologi dan pilihan bahasa asing lainnya utk program bahasa.
Khusus untuk SMK dan SMTK (sekolah menengah teologi kristen) akan diuji dengan mata pelajaran bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika ditambah dengan mata pelajaran teori kejuruan sesuai dengan jurusan masing - masing.(man)
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membuka naskah UN di SMA N 1 Manado

No comments

Powered by Blogger.