Header Ads

Buktikan Bersih Narkoba. Legislator Sulut Rame - Rame Tes Urin



Jurnal,Manado - Aksi tolak narkoba kembali diperlihatkan oleh penghuni gedung cengkih, untuk kalinya DPRD Sulut melakukan pemeriksaan urine. Ini dilakukan sebagai bukti kompromi dengan Anti Narkoba yang tengah menjadi program pemerintah pusat dan Badan Narkotika Nasional.

Pemeriksaan tes urine dilaksanakan Rabu (6/4) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Sulawesi Utara.
Sebanyak 33 anggota dewan diperiksa urine-nya oleh BBN. Bahkan Kepala BNN, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengawal langsung test urine tersebut dengan berjaga-jaga depan toilet.

Dimulai dari empat pimpinan DPRD, Andrei Angouw, Drs Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, lalu para anggota dewan.
“33 anggota DPRD Sulut yang diperiksa hasilnya negatif. Terima kasih atas sikap responsifnya DPRD Sulut yang sudah berpartisipasi untuk pemeriksaan urine apalagi aksi ini mendadak tanpa diketahui siapapun,” kata Sumirat.

“Dan yang tersisa, yakni 11 anggota dewan diharapkan datang ke kantor BNN untuk diperiksa urine-nya juga,” imbaunya
Sementara itu, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw juga mengharapkan agar semua anggota dewan ikut tes urine

“Kami anggota dewan adalah wakil rakyat, saya harap semua tes urine. Bagaimana kita mau ajak masyarakat tes urine dan menyatakan anti narkoba tapi tidak dites urine-nya. Kita harus beri contoh kepada masyarakat,” kata Angouw.
Lanjutnya, komitmen terhadap anti narkoba terus digalakkan. “DPRD Sulut siap tampil terdepan untuk perang terhadap bandar narkoba. Mari semua elemen masyarakat bergerak untuk memerangi narkoba karena bahaya narkoba sangat mengancam masa depan bangsa, anak-cucu kita,” imbuh Angouw.(adv)


No comments

Powered by Blogger.