Iklan

April 22, 2016, 08:31 WIB
Last Updated 2016-04-22T15:31:28Z
Bitung

Investor Jepang Bidik Bitung



Jurnal,Manado - Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, didampingi Plt Assisten I Drs Hermanus Bawuoh menerima Investor asal Negara Jepang bertempat ruang kerjanya, Jumat (22/04/2016).


Rombongan investor jepang yang dipimpin Mr. Ishiguro Hirokazu selaku Presiden direktur Kanesichi Co Ltd menjelaskan maksud atas kunjungan yakni ingin membuka usaha pabrik bumbu berbahan ikan. Menurutnya,potensi kota bitung untuk dunia usaha sangat bagus, begitu pula dengan kualitas ikan hasil penangkapan juga baik untuk pengelolaannya.


Sementara, Mantiri merespon baik atas kunjungan rombongan Investor jepang.
“Saya mengapresiasi Mr. Ishiguro Hirokazu untuk membuka usaha di Bitung dan hal ini sangat bagus, apalagi Bitung telah  dictetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan International Hub Port (IHP), pastinya kami pemerintah akan memberikan kemudahan atas pengurusan ijin serta administrasi lainnya”, “Ujar Wawali sambil menawarkan dan mempromosikan pariwisata Kota Bitung.

Mantiri juga berharap semoga dengan adanya kerja sama antar kedua negara ini dapat saling mendukung guna lebih meningkatkan pencapaian target-target tersebut.(hek)