Header Ads

Karinda : Hari Buruh Bukan Sekedar Diperingati tapi Dimaknai



Jurnal,Manado - Hari Buruh yang jatuh tepat pada hari ini Minggu 1 Mei, harus menjadi titik awal untuk kesejahteraan buruh itu sendiri, demikian dikatakan James Karinda, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Minggu (1/05/2016).
 "Hari buruh diharapkan bukan sekedar diperingati, tapi pemaknaannya baik hak buruh pekerja mendapat perhatian dari pemerintah dan terlebih pengusaha yang mengunakan tenaga mereka untk mencari keuntungan" tukas politisi partai Demokrat ini kepada JurnalManado.com

Menurut legislator lowprofile ini, Buruh di Sulut masih banyak yang diperlakukan tidak wajar oleh perusahan tempat mereka bekerja,hak - hak mereka tidak diberikan.
“Masih banyak perusahan yang tidak membayar upah sesuai UMP,bahkan banyak buruh yang tidak mendapatkan asurasi kesehatan, Jam kerja yang melewati ketentuan tanpa membayar uang lembur. Hal ini diharapkan menjadi perhatian Dinas Tenaga Kerja tentu perhatian dari gubernur dan wakil gubernur terhadap kesejahteraan buruh sangatlah penting,” terang Karinda.

Dirinya juga berharap agar kedepan lebih baik lagi kalau Gubernur mengeluarkan suatu keputusan Gubernur yang berpihak pada tenaga kerja lokal agar Investor yang ada disulut dan akan masuk disulut nanti memprioritaskan tenaga kerja lokal paling sedikit 30 persen tenaga lokal.(bin)

No comments

Powered by Blogger.