Header Ads

OD Resmikan SMK Negeri Salibabu



Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menutup pelaksanaan Musyawarah Kerja (Muker) Sekolah Menengah Kerjuruan (SMK) se-Sulut dan bertatap muka dengan para ASN di pulau porodisa yang berlangsung di SMK Negeri Melonguane, Kamis (21/04/2016).
Kesempatan itu Gubernur telah meresmikan SMK Negeri Salibabu yang ditandai dengan penanadatanganan prasasti.
"Pembangunan bukan saja hanya dalam bentuk fisik, tapi juga pembangunan sumber daya manusia, yang diharapkan kedepanya dapat membantu membangun Kabupaten Talaud lebih baik. Dan ini bukti nyata bagaimana pemerintah mewujudkan pendidikan nyata di pulau terluar," ujar Dondokambey usai menandatangani prasasti.
"Saya harapkan anak-anak didik di Talaud, dalam menghadapi MEA, perlu meningkatkan sumberdaya dibidang tehnologi," imbuhnya.
Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengapresiasi Diknas Sulut yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana termasuk rangkaian seluruh kegiatan Musyarah Kerja SMK di Talaud, sehingga dalam agenda kegiatan kunjungan kerja bisa dapat bertatap muka langsung dengan guru-guru SMK se-Sulut.
Bagi ASN di Talaud Gubernur berharap dapat mendukung kepemimpinan Ibu Bupati Sri Wahyuni Manalip yang sudah bekerja keras membangun daerah itu.
"Saya minta semua ASN, mendukung Bupati dalam meningkatkan kusalitas pelayanan publik untuk , percepatan pembangunan di daerah paling utara di Provinsi Sulut, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil-hasil pembangunan yang ada di Talaud," harapnya.
Kadis Diknas Sulut A. G. Kawatu SE, M.Si menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Kepulauan Talaud ini merupakan arahan dari Bapak Gubernur untuk membangun dari pinggiran, terutama mengenai SDM khususnya anak-anak didik.
"Guru-guru SKM se-Sulut harus bertanggungjawab meningkatkan mutu pendidikan untuk kecerdasan anak-anak didik di Sulut, Yang merupakan program priotias baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat," kunci Kawatu.(man)

No comments

Powered by Blogger.