Header Ads

Pj. Walikota Keliling Sekolah Bersama ODSK Saat UN



Jurnal,Manado - Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) usai mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat membuka berkas Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Kota Manado, mengingatkan agar siswa dalam menghadapi UN 2016 ini, mengutamakan rasa percaya diri dengan kejujuran.

“Kejujuran dalam mengisi tes UN sangat penting. Kita semua berharap seluruh siswa dapat mengikuti jadwal UN yang telah ditetapkan dengan baik. Bagi para siswa yang ikut UN juga perlu kiranya menjaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan ujian dengan sebaik-baiknya,”pesan Pj Walikota Manado.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) mengatakan, para siswa telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti UN Tahun ini, bahkan merasa optimis bahwa mereka pasti akan lulus. "Tentunya ini tidak lepas dari pembinaan para guru-guru mereka yang telah mendidik, melatih sekaligus membimbing anak-anak ini selama tiga tahun,"jelasnya.

Wakil Gubernur Sukut Drs Steven Kandouw (SK) Bahkan Kandouw menyatakan, yang penting disini adalah kejujuran dari para siswa yang tidak bergantung pada orang lain. "Karena selama tiga tahun belajar pasti mereka telah mempersiapkan diri dengan baik,”ujarnya sembari berharap kiranya anak-anak jangan ditakut-takuti, karena UN tidak menentukan kelulusan siswa, tetapi hasil ujian sekolah ditambah dengan moralitas dan karakter siswa juga ikut dinilai.

ODSK menyampaikan rasa optimismenya bahwa siswa peserta UN di Sulut bisa lulus 100 persen."Anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Saya sangat optimis mereka akan meraih hasil yang baik, dan untuk semua pihak yang terlibat baik itu Guru maupun Siswa laksanakan Ujian Nasional dengan Jujur dan berintegritas,”kata Gubernur.
 Diketahui, Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring mendampingi Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat membuka UAN Tingkat SMA/SMK di SMA Negeri 1 Manado, kemudian meninjau SMK Negeri 1 Manado, dan SMA Katolik Rex Mundi serta MAN Model Manado.
Selanjutnya Penjabat Walikota mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memantau proses UAN di SMK Negeri 3 Manado.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.