Header Ads

Sambut Hardiknas, Kajari dan Pemkot Gelar Kegiatan Bersama



Jurnal,Tomohon - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot)  Tomohon, menggelar kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 yang dilaksanakan di SMA Kristen I Tomohon. Kepala Kajari Tomohon, Muhammad Noor, HK, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujdkan program Nawa Cita Presiden RI dan berlaku diseluruh Indonesia, dan juga melalui SK Jaksa Agung RI Nomor KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Republik Indonesia.
Kejaksaan Negeri Tomohon dalam waktu dekat akan melakukan Launching Program Jaksa Masuk Sekolah yang akan dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Kota Tomohon. Sekira  2000 (dua ribu) siswa/siswi pelajar sekolah se- Kota Tomohon ikut.
“Pelaksanaan kali ini ada sesuatu yang berbeda yaitu adanya pemilihan Duta Adhiyaksa yang merupakan pertama kalinya di seluruh Indonesia, juga ada lomba-lomba seperti Lomba Pidato dan Lomba Yel-Yel untuk mendukung program Jaksa Masuk Sekolah yang nantinya akan dipilih 3 besar peserta terbaik sebagai finalis yang akan tampil dalam launching program Jaksa Masuk Sekolah nanti di ABI. Saya berharap, dengan hadirnya Jaksa Masuk Sekolah nanti dapat memberikan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini kepada anak usia sekolah,agar supaya anak-anak generasi penerus bangsa tidak terjerumus dalam pelanggaran hukum sehingga tercipta karakter generasi muda anti korupsi, anti kekerasan dan anti narkoba serta dapat menjadikan jaksa sebagai sahabat,”terangnya.
Sementara , Jimmy Feidie Eman,SE.Ak dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.
“Melalui kegiatan ini tentu akan dapat menumbuhkan bibit-bibit generasi muda khususnya dari Kota Tomohon yang betul-betul mengerti akan hukum serta sangat diharapkan dapat belajar tentang hukum agar nantinya ilmu-ilmu yang didapat dapat di jabarkan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Tomohon, sehingga dampak positif yang dapat kita ambil dari kegiatan ini adalah para generasi muda di Kota Tomohon semakin cerdas dan sigap dalam bidang hukum serta membawa nama harum untuk Kota Tomohon yang telah dikenal secara nasional sebagai Kota Pendidikan yang memiliki generasi muda yang generasi emas yang taat hukum,” terang Walikota.
Hadir dalam kegiatan ini, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon, Kepala Seksi Intelejen Kajari Tomohon dan juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Bpk. Wilke Rabeta, SH , Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, seluruh Kepala Sekolah SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon, para dewan juri dan seluruh siswa/siswi peserta lomba.(Mic)

No comments

Powered by Blogger.