Iklan

April 12, 2016, 06:06 WIB
Last Updated 2016-04-15T13:06:57Z
Advetorial

Sekretariat Deprov Sulut gelar sosialisasi Forum Komunikasi Sekretariat



Jurnal, Manado-Sekretariat DPRD Sulut, Jumat (8/04/2016), menggelar Kegiatan Sosialisasi Forum Komunikasi Sekretariat (FKS) Dewan yang dihadiri semua Sekretariat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.


Kegiatan FKS tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa R Mokodongan, bertempat di hotel Grand Puri Manado.


Pada pertemuan tersebut, Mokodongan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi forum komunikasi ini. Agar supaya dapat memberikan pemahaman yang lebih luas terhadap kerja dan tanggung jawab bagi kesekretariatan di setiap daerah.

Mokodongan juga mempertegas agar semua kegiatan dan kebijakan dapat menyatukan persepsi baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Sementara itu, ketua panitia Cesfy Pangau SE, Mpd, mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 9 April 2016 lalu.


“Kegiatan ini merupakan sosialisasi terkait peran inspektorat dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah, pertanggungjawaban pengelolaan keuangan di sekretariat DPRD, kaidah penyusunan RKA disekretariat DPRD serta aspek perpajakan keuangan daerah dan profil daerah,” ungkap Pangau. Hal yang sama juga diutarakan kepala bagian Humas Dewan provinsi Sulut, Theresia Sundah, selaku panitia pelaksana.
Sundah menuturkan bahwa persiapan dari kegiatan sosialisasi tersebut, ditunjang melalui dana APBD yang sudah teralokasi dalam kegiatan ini. (adv)