Header Ads

Tim Pengawas Revolusi Mental Bakal Libatkan Masyarakat

Jurnal,Ratahan - Tim pengawas gerakan Revolusi Mental di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berencana akan memanfaatkan peran masyarakat dalam pelaksanaan program tersebut.

Terkait hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan pentingnya merevolusi mental bagi ASN,."Pencanangan revolusi mental dengan melihat sisi kinerja, disiplin hingga etika para aparatur sipil negara (ASN), bakal melibatkan masyarakat didalamnya," kata Farry Liwe

Menurut Farry keterlibatan masyarakat merupakan hal dinilai penting, agar pengawasan yang dilakukan maksimal dengan sejumlah fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Kita harapkan keterlibatan masyarakat ini pengawasannya akan objektif sehingga kita juga mendapatkan penilaian secara lebih baik," jelasnya.

Farry menambahkan, pengawasan melalui tim terpadu memang selain melibatkan masyarakat didalamnya juga akan dilibatkan para pelaku media di Minahasa Tenggara.

“Jurnalis akan menjadi bagian didalamnya, sebab mereka memiliki fungsi sosial kontrol masyarakat. Dengan demikian ini, akan menjadi salah satu bentuk pengawasan yang maksimal dalam rangka pencanangan revolusi mental ini,” ujarnya.

Farry Liwe menyatakan adanya pencanangan gerakan revolusi mental ini dimaksudkan untuk meningkatkan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi sebagai aparat negara.

“Bukannya mengekang kinerja ASN, melainkan sebaliknya, pengawasan ini akan motivasi bagi kita agar lebih meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara," tandasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.