Header Ads

2012 Pencaker Terjaring di Job Fair


Kadisnakertrans Marcel Sendoh saat melakukan pemantauan di lokasi job fair

Jurnal,Manado – Sungguh fantastis pencari kerja di sulut. Faktanya, dari data yang berhasil didapat, saat Dinas Tenaga Kerja Prov Sulut melaksanakan Job Fair di Mantos, selama 2 hari, Senin (09/05/2016) hingga Selasa (10/05/2016). Sekira 2012 pelamar mendaftarkan diri di 48 perusahaan yang membuka lowongan kerja.  1,252 pelamar Sarjana (S1), 98 pelamar Diploma (D3.2.1), 662 (SMA/SMK). Angka ini dikategorikan tinggi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Marcel Sendoh.

“Ini fakta bahwa masih banyak pencari kerja di sulut, terutama lulusan Sarjana. Dan kegiatan Job Fair merupakan program dari Disnaker untuk meminimalisir angka pengangguran yang ada,”terang Sendoh. Selasa (10/05/2016), di Mantos.

Katanya, salah satu faktor sehingga pencaker didominasi oleh lulusan sarjana karena di sulut sendiri ada sekira 7 universitas yang setiap periodik tertentu menghasilkan lulusan sarjana dan sayangnya tidak diimbangi oleh penyerapan tenaga kerja terutama di swasta dan ini menjadi tugas bersama bagi pemerintah.

Meski demikian, Disnaker sendiri berusaha melakukan terobosan untuk meminimalisir tingkat pengangguran dan mendorong program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang telah digaungkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur.(man)



No comments

Powered by Blogger.