Iklan

May 15, 2016, 06:32 WIB
Last Updated 2016-05-15T13:32:38Z
Tomohon

40 Hari BPK Audit Pemkot Tomohon


Walikota dan Wakil serta Sekda saat rapat bersama BPK

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon jimmy F. Eman,SE.Ak didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan dan Sekretaris daerah DR. Arnold Poli, SH.MAP serta Kadis PPKBMD DR. Dolfin Karwur, M.Kes.M.Si melakukan rapat 

dengan Tim Pemeriksa dari BPK yang juga dihadiri oleh Ketua BPK Prov. Sulut Ibu Endang Tuti Kardiani, S.E., M.M.

Seperti diketahui selama 40 hari BPK melaksanakan audit di Pemerintah Kota Tomohon.

Sekretaris Daerah DR. Arnold Poli, SH.MAP mengatakan bahwa Tomohon pada pemeriksaan kali ini tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah di tentukan. Pemeriksaan BPK menitikberatkan pada system pengelolaan administrasi dan masalah pengembalian. Beliau juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon optimis memperoleh opini WTP dengan tidak ada catatan nantinya.

Walikota dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kali ini di fokuskan pada pengelolaan administrasi yang lebih di fokuskan pada bidang aset daerah danada beberapa rekomendasi yang harus di tindaklanjuti sebelum penerimaan opini yang direncanakan akan diterima pada akhir bulan ini tepatnya tanggal 30 Mei 2016.

Walikota juga sangat bersyukur karena laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Kota Tomohon semakin hari semakin baik sesuai dengan penyampaian yang diberikan oleh pihak BPK dan harapan yang besar pemerintah Kota Tomohon optimis akan memperoleh opini WTP Ungkap JFE.(michael)