Header Ads

Berantas Kemiskinan OD - GSVL Bersepakat



Walikota saat menyerahkan dokumen MoU kepada Gubernur usai ditandatangani

Jurnal,Manado - Untuk wujudkan sinergitas program OD - SK yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)hingga ke Kabupaten/Kota, Gubernur menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Daerah di Hotel Sutan Raja, Airmadidi, Selasa (31/05/2016).

Walikota saat menandatangani MoU
Salah satu peserta rakor adalah Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Rapat membahas tentang Koordinasi Pemutakhiran Data Kemiskinan, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam rangka OD-SK Sulut.

konko - kongko Gubernur dan kepala daerah Kabupaten/kota
Usai itu, GSVL juga menandatangani MoU. Terlihat GSVL sedang berbincang lepas dengan OD.

OD berharap dengan program ini dapat menurunkan presentase kemiskinan di Sulut secara signifikan. “Tahun 2017 ditargetkan turun menjadi 8.0 persen dari kondisi saat ini 8.98 persen,” pinta OD.

Gubernur saat mengadakan pertemuan di ruang kerjanya bersama para bupati dan walikota
Pengentasan kemiskinan harus berhasil karena dapat menunjang kemajuan daerah di berbagai bidang termasuk investasi. Sebab jika angka kemiskinan berkurang investor akan lebih tertarik menanamkan modal di daerah. “Untuk itu bupati dan walikota harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” tandasnya.

Walikota pun tancap gas. Salah satu program yang akan dilaksanakan untuk sinergirtas dengan pemprov dan pembangunan kota manado  pengembangan pelabuhan Manado dan Pelabuhan Bitung.

Walikota saat memaparkan program pembangunan kota manado dan pengentasan kemiskinan sinergitas dengan pemprov
“Segala sesuatu bisa diselesaikan dengan rembug dan bekerja bersama-sama, termasuk untuk mengembangkan Pelabuhan Bitung dan Manado, meskipun datang dari berbagai latar belakang yg berbeda beda,’’ kata OD di ruang kerja Gubernur.

Menurutnya, Kebersamaan akan memperkuat koordinasi dan keterpaduan kerja, serta mempercepat terwujudnya implementasi rencana pembangunan untuk lebih mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah menuju Sulawesi Utara yg lebih maju.


“Pemerintah Kota Manado akan mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi dan Pelindo untuk mengembangkan Pelabuhan Manado menjadi Pelabuhan Wisata dan Manado Marina Bay (MMB) serta Pembangunan Pelabuhan Penumpamg dan Barang yang baru dan Cruise Port di Tumumpa,” ujar GSVL.(adv)


No comments

Powered by Blogger.