Header Ads

Bupati : Jangan Tinggalkan Pekerjaan Bertani


Foto bersama Bupati dan Pdt Pelsus Syalom

Jurnal,Ratahan - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengingatkan kepada warga yang ada di Desa Moreah dan Desa Soyowan jangan hanya terbuai dengan tambang, dan meninggalkan mata pencarian lainnya. Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan HUT Jemaat Syaloom ke-8. Senin (30/05/2016).

"Silahkan memanfaatkan hasil tambang yang ada, tapi harus diingat jangan sampai meninggalkan mata pencarian dalam sektor pertanian maupun perkebunan," kata Bupati.

Dirinya menuturkan, mata pencarian  pertanian maupun perkebunan merupakan sektor penting bagi masyarakat desa dalam penghidupan sehari-hari.

"Apalagi dengan pertanian maupun perkebunan dapat membuat kita bertahan dalam kehidupan sehari-hari, jadi jangan sampai itu ditinggalkan," katanya.

Bupati pun mengajak masyarakat agar lebih aktif mengelolah lahan pertanian serta perkebunan di daerah tersebut yang juga menjadi salah satu cara peningkatan ekonomi masyarakat.

"Manfaatkan lahan-lahan yang ada ini, karena dengan memanfaatkan hasil pertanian maupun perkebunan bisa membantu ekonomi keluarga di luar tambang," tandasnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.