Header Ads

Diknas Genjot Realisasi Program


Kadis Diknas Kota Manado Corry Tendean

Jurnal,Manado – Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado, Corry Tendean, saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (19/05/2016) mengatakan, saat ini dilingkup Diknas sedang melakukan rapat koordinasi dan evaluasi sejauh mana target capaian di masing – masing bidang. 

Langkah ini dilakukan untuk mengukur kinerja  capaian program dari diknas.
“Tahun anggaran 2016 sudah berjalan 5 bulan, dan ada program yang telah dijalankan. Untuk itu perlu dikoordinasikan dan dievaluasi sudah sejauh mana terlaksana. Baik dari segi pengadaan maupun penggunaan anggaran,” kata Corry.


“Hari ini bersama eselon III dan IV dikumpulkan untuk membahas kendala dan solusi serta langkah apa yang akan dilakukan untuk mencapai target,” jelasnya. Mudah – mudahan pembahasan ini, bisa selesai dalam sehari dan kita dapat melanjutkan kerja dengan target dan program yang ada.

Terkait dengan dunia pendidikan di kota manado,  Kadis yang dikenal akrab dengan wartawan mejelaskan, perlunya peningkatan kualitas pendidikan dan pembinaan pada seluruh stakeholder pendidikan. Berbagai pertimbangan dinilainya dilakukan agar kemudian implementasi dari tugas Dinas Pendidikan dapat berjalan maksimal.

”Iya pada prinsipnya semua yang berkaitan dengan urusan penyelenggaraan pendidikan di Kota Manado, baik berupa pemberian sarana dan pra sarana di sektor pendidikan layak mendapat perhatian kami. Upaya kami untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bukan semudah membalikkan telapak tangan, saya menyadari kalau semua itu terealisasi atas kerja bersama semua komponen masyarakat. Jika kita bertekad memantapkan pendidikan, maka semua stakeholder harus menjalankan fungsinya,”pungkasnya.(man)


No comments

Powered by Blogger.