Iklan

May 19, 2016, 16:02 WIB
Last Updated 2016-05-19T23:02:36Z
Tomohon

Eman Berikan Kesempatan ASN Berkarier di Pemprov Sulut



Jurnal,Tomohon - Terobosan baru kembali di lakukan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam meningkatkan jenjang karir dan 

kepangkatan bagi para Pejabat yang saat ini berkarir di Kota Tomohon. Kamis, (19/05/2016), bertempat di Kantor Walikota Tomohon di ruang kerjanya saat di Temui, Eman mengatakan, saat ini di media massa menginformasikan  bahwa Pemerintah 

Provinsi Sulawesi Utara sedang melaksanakan proses assesment  test oleh panitia seleksi  sesuai UU ASN dalam rangka persiapan pengisian dan rolling jabatan di beberapa SKPD.

Oleh karena itu beliau memberikan keluasan bahkan mendorong para pejabat Eselon II & III di Pemkot Tomohon, yang berkeinginan mengikuti tes dan seleksi di Pemprov, hal ini perlu disampaikannya, karena Pemerintah Kota Tomohon baru akan melaksanakan tahapan seleksi di sekitar bulan Juli dan mengawalinya dengan pembentukan panitia seleksi  dan pelaksanaan rolling di sekitar akhir Agustus atau awal September tahun 2016 nanti.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon masih akan menyesuaikan dengan rencana Pemerintah Pusat yang akan melakukan revisi PP nomor 41 tentang Organisasi Perangkat Daerah agar jumlah pejabat akan menyesuaikan dengan jumlah jabatan struktural nantinya. Oleh karena itu Walikota menegaskan jika ada pejabat yang akan ikut tes  dan berkiprah di Pemerintah Provinsi maka beliau akan mendukung bahkan membantu.

Masyarakat Tomohon tentu akan senang dan bangga ketika ada birokrat asal Kota Sejuk yang nantinya dipercayakan untuk menduduki jabatan eselon dua di Pemerintah Provinsi. Hal ini akan memberikan motivasi yang tinggi bagi para generasi penerus untuk terus meningkatkan kompetensi dan membekali individu dengan keterampilan dan disiplin ilmu yang selaras dengan kebutuhan perkembangan jaman. Kegiatan ini akan juga mendorong dan memacu kreativitas,Loyalitas dan Kinerja masing-masing Aparatur Sipil Negara.(michael)