Header Ads

GEMPITA Temukan ASN Main Game dan Tidur di Ruang Kerja


Asik nonton youtube di jam kerja

Jurnal,Manado - Setelah disahkan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Satuan Tugas (Satgas)  GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan), melakukan sidak di SKPD Kota Manado.
Dari pantauan jurnalmanado.com, beberapa dinas seperti  Inspektorat,Dinas Tata Kota, Disperindag, Pemadam, ditemukan pegawai yang keluyuran dijam kerja, ada pula duduk dimeja kerja sambil nonton Youtube dan Facebook (FB). 

Bahkan yang lebih memiriskan, ada salah  satu pegawai yang ditemukan sedang asik tidur sambil kakinya diletakkan di meja kerja. Pegawai tersebut diduga sudah minum minuman keras alias miras.

Sidak dilakukan pada jam 14.00 Wita sampai dengan selesai.

Sebelumnya, dijelaskan oleh Walikota GS Vicky Lumentut, GEMPITA diciptakan untuk mendisiplinkan ASN di lingkup Pemkot, dengan mengedepankan kejujuran dan aturan yang berlaku.
Diketuai oleh Kepala Dinas Catatan Sipil, Hans Tinangon yang beranggotakan sebanyak 50 personil yang terdiri dari unsur ASN, LSM dan Wartawan.

“Tugas Satgas, sidak ditempat umum, kantor dan sekolah. Satgas akan merekomendasikan kepada pimpinan SKPD terhadap ASN yang tidak displin atau telah melanggar aturan administrasi  kepegegawaian. Setiap turun ke lapangan, Satgas Gempita dilengkapi surat tugas Wali Kota bernomor 800/LT.08/BKD/277/2016. Mereka akan mobile dijam kerja,” jelas GSVL.(Sofyan)

No comments

Powered by Blogger.