Header Ads

Harkitnas. Pemkot Tomohon "Berbatik Ria"

Jurnal,Tomohon - Pemandangan berbeda kembali akan tersaji dalam proses Pelayanan Pemerintahan dan Kemasyarakatan di seluruh penjuru Indonesia termasuk Kota Tomohon.

Karena mulai hari ini Senin sampai Hari Kamis nanti seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara akan menggunakan pakaian Batik dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 pada 20 Mei 2016 mendatang.

Dalam rangkaian Harkitnas akan dilaksanakan upacara secara nasional dengan tema "Mengukir  Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata dan Berkarakter" seperti yang disampaikan Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos M Si saat menjadi Pembina Apel pada hari ini.

Penyampaian ini telah tertuang dalam surat edaran terkait penyelenggaraan upacara Peringatan Harkitnas yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-Hari Nasional. Hal ini ditindak lanjuti pula oleh   Pimpinan Lembaga Negara, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur Bank Indonesia, pimpinan lembaga pemerintah non Kementerian, para Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia, para pimpinan BUMN/BUMD dan para perwakilan RI di Luar Negeri untuk menyelenggarakan upacara peringatan Harkitnas 2016, sesuai dengan kondisi dan situasi setempat di lingkungan kerja masing-masing.

Selain itu, Mensesneg Pratiko di dalam surat menyampaikan bahwa dalam rangka Harkitnas 2016, para stakeholder yang terlibat dihimbau untuk mengenakan baju batik atau lurik mulai tanggal 16 Mei hingga 19 Mei 2016.

"Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dihimbau untuk mengenakan baju batik/lurik mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Mei 2016,".

Oleh karena itu Jajaran Pemerintah Kota Tomohon tentu menyesuaikan dengan arahan dari Pemerintah Pusat terkait penggunaan pakaian dalam melaksanakan tugas dan kerja sehari-hari. Terutama dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang nantinya terus menggelorakan semangat kebangsaan, patriotism dan cinta tanah air. Sekaligus menggerakkan seluruh potensi yang ada dalam masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas dalam meningkatkan kesejahteraan.

Lumowa mengingatkan Jajaran pemkot untuk terus berbenah dalam menyambut Harkitnas 2016.(michael)

No comments

Powered by Blogger.