Header Ads

"Jangan Pernah Menyerah Hadapi Kehidupan"

Kepala Bidang Pelayanan IV, Fyfiannie Ismayanty SE, MSi
Jurnal,Manado - Fyfiannie ismayanty, se. MSi, itulah nama lengkap seorang ibu dari Ikhsan Lapadengan, mahasiswa Hukum Trisakti. Meniti karier sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, sejak lulus dari kuliah.

Wanita berdarah Bolaang Mongondouw (Bolmong) ini, memulai karier sebagai staf di Kantor Kecamatan Wenang. Kemudian dilanjutkan di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), di bidang ekonomi dan dilanjutkan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Industri dan Perdagangan.

“Saya saat ini dipercayakan pimpinan sebagai Kepala Bidang Pelayanan IV di BP2T. Menangani SIUP, TDP, SITU, MB, SIUP MB, dan lain sebagainya. Lumayan, empat tahun membidangi perizinan,” ucap Fyfiannie ramah sambil tersenyum, saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (19/05/2016).

Wanita yang Gemar makanan khas manado ini, mengakui sesibuk apapun dalam bekerja dan berkarier, selalu mengutamakan keluarga dan mengandalkan kekuatan Tuhan. Sebab dua kekuatan itulah yang mendorong semangat dirinya untuk melakukan yang terbaik.

Ia pun tak menampik saat ditanya soal hobi travelingnya.
“Setiap liburan saya memanfaatkan waktu untuk jalan – jalan. Dan hingga saat ini sudah 14 negara yang berhasil saya kunjungi. Dan Swiss paling saya sukai sebab memberikan kenangan indah,” ungkapnya malu – malu.

Selain traveling, Fyfiannie yang merupakan mahasiswa lulusan pasca sarjana  dengan predikat summa Cum laude, juga gemar membaca. Tak ada waktu kosong dilalui dengan membaca. Sebab baginya, membaca selain menambah ilmu pengetahuan, dapat mengusai dunia dan mampu menghadapi tantangan kemajuan dan perkembangan dunia. 

Dengan ilmu pengetahuan kita mampu. Dan bagi saya,  When you decided to quit think again why did you start it. Jangan pernah menyerah menghadapi tantangan kehidupan,” pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.